Permata Quinza

Baju Muslim Untuk Pengantin

Posted on: February 5, 2013

Baju muslim saat ini sangat banyak modelnya. Tidak lagi seperti model terusan yang cenderung kuno dengan warna-warna netral seperti cokelat, abu-abu, putih, hitam, biru dan warna-warna basic lainnya. Kini baju jenis ini pun bisa dipakai untuk segala suasana, tidak hanya untuk acara keagamaan. Untuk keperluan formal seperti menghadiri acara resmi kantor hingga acara non formal seperti jalan-jalan atau shopping di mal. Lalu bagaimana jika kebetulan dalam waktu dekat, anda sedang merencanakan pernikahan dan ingin mencoba mengenakan baju muslim?.

Ya, pernikahan memang suatu acara yang sakral, oleh karena itu persiapannya harus benar-benar matang, termasuk busana pernikahannya. Biasanya busana pernikahan berkutat di model gaun dengan penutup kepala panjang hingga lantai, jika itu bergaya Eropa. Lalu jika ingin sentuhan tradisional, anda bisa mencoba kebaya. Lalu bagaimana jika anda memutuskan untuk memakai baju muslim? Ada banyak model yang bisa anda coba, mari simak ulasan berikut ini.

Memilih Model Baju Muslim Pengantin

Jika anda menginginkan baju muslim sebagai baju pengantin anda dihari pernikahan anda yang istimewa, anda harus memilih dulu model seperti apa yang cocok untuk anda. Pertimbangan pertama adalah, sesuaikan model baju dengan karakter yang ada pada diri anda sendiri. Bila hal ini anda perhatikan, maka anda pun tidak akan merasa ribet memakai baju pengantin anda selama acara. Lalu hal kedua yang patut anda perhatikan adalah bahan kainnya. Pilihlah yang nyaman dengan anda, jangan hanya karena desainnya yang indah, anda mengabaikan kenyamanan anda sendiri. dan perhatikan juga longgar sempitnya baju pengantin anda. Karena baju yang anda pilih untuk pernikahan adalah berjenis baju muslim, ada baiknya pilih desain yang tidak menonjolkan lekukan tubuh.

Dan jangan lupa usahakan jangan transparan karena bila begitu bukan baju muslim namanya. Modelnya ada dua macam, model kebaya dan model gaun. Jika anda ingin yang model kebaya, anda bisa memilih kebaya yang panjangnya tidak melebihi pinggang, karena sebagai bawahannya anda harus memakai kain yang panjang. Jika pilihan anda jatuh pada model gaun, pilihlah yang terbuat dari bahan lace atau bahan brokat yang akan menampilkan sentuhan glamor pada penampilan anda. Lalu bagaimana pemilihan warnanya? Warna yang cocok adalah warna-warna seperti putih, krem, atau warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit pemakainya nanti.

Baju Muslim Pengantin Dari Segi Harga

Seperti baju pengantin pada umumnya, baju pengantin muslim sama saja harganya. Yang bermodel bagus dan bahan kainnya berkualitas, tentu harganya juga akan tinggi. Bila anda mempunyai budget khusus untuk acara pernikahan anda, tidak ada salahnya anda mendatangi seorang desainer yang sudah berpengalaman dalam pembuatan baju ini. Anda bisa menyerahkan segalanya pada dia. Cukup utarakan desain seperti apa yang ingin dipesan. Biasanya desainer akan lebih tahu apa yang anda inginkan hanya dengan melihat bentuk tubuh dan warna kulit anda. Namun, jika budget anda terbatas, anda tidak perlu membuatnya secara khusus. Untuk membuat baju pengantin secara khusus, anda bisa mengeluarkan dana jutaan hingga mendekati ratusan juta. Bila anda menginginkan yang lebih murah namun tetap istimewa, menyewa bisa menjadi solusi terbaik. Harga sewa baju muslim pengantin tidak semahal jika anda memesannya secara khusus. Biasanya hanya berkisar ratusan ribu hingga jutaan, tergantung model seperti apa yang anda inginkan.

Leave a comment

MENU UTAMA